SATGAS YONIF MR 413 KOSTRAD BANTU WARGA KOYA PANEN SEMANGKA

SATGAS YONIF MR 413 KOSTRAD BANTU WARGA KOYA PANEN SEMANGKA

TNI AD

PK,.Papua,.—Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami membantu warga Kampung Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam melaksanakan panen semangka.

Demikian diungkapkan Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Rabu (14/10/20).

Dalam rilisnya, tertulis bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Muara Tami dalam membantu panen di Kampung Koya Barat membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonif MR 413 Kostrad khususnya Pos Muara Tami. “Dengan menerapkan rasa saling percaya antara kami dan masyarakat maka akan tercipta kebersamaan yang tak terpisahkan.” Ujar Anggun.

Baca Juga :  Dandim Jakarta Timur Pastikan Ratusan Peluru yang Ditemukan di Kanal Banjir Timur Bukan Milik TNI AD
Diketahui bahwa kebun semangka seluas 2 Hektar tersebut milik Bapak Rahman (48), Salah satu warga Kampung Koya Barat yang telah menetap selama 15 tahun di Papua. Dirinya juga sering membantu warga lainnya dalam bentuk memberikan hasil panen semangka kepada masyarakat disekitarnya. “Setiap panen, setidaknya kami menyisihkan seperempat hasil panen kami berikan kepada masyarakat.” Ungkap Bapak Rahman.

Ditambahkan Serka Dwi Maspudri selaku Komandan Pos Muara Tami, bahwa perbantuan yang diberikan merupakan permintaan dari bapak Rahman yang sebelumnya beberapa kali singgah di Pos untuk bersilaturahmi. “Atas permintaan beliau, kami bantu panen semangka di lahannya. Beliau juga sering datang ke Pos hanya sekedar untuk bersilaturahmi.” Pungkas Dwi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments