Alumni Seskoau A-57, Resmi Jabat Dansatpom Lanud Adi

TNI AU

PK,.YOGYAKARTA,.—-Mayor Pom Eko Mujiono hari ini Selasa, 24/11/2020 secara resmi menjabat Komandan Satuan Pom Lanud Adisutjipto setelah menggantikan pejabat lama Letkol Pom Muhammad Rudi, S.H. Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung Komandan Lanud Adiisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean, bertempat di Wisma Adi Lanud Adisutjipto, dan berlangsung khidmat dengan memperhatikan kesehatan protokol Covid-19.

Mayor Pom Eko Mujiono yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-57 tahun 2020 di Seskoau Lembang, sebelumnya menjabat Pamen Lanud Adisoemarmo Solo. Sementara Letkol Pom Muhammad Rudi akan menempati pos barunya sebagai Kasubditplintib Ditgaktib Puspomau.

Baca Juga :  PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Gelar Lomba Rumah Sehat
Mayor Pom Eko Mujiono putra asli Probolinggo 40 tahun silam tepatnya 1 maret 1980 tersebut Merupakan Alumnus AAU 2002 berpasangan dengan Lely amaril budi astute dan dikarunia tiga anak, yaitu Ganendra Rossi Abdi Muhammad, Rajendra Elnakhlah Ifthah Muhammad, dan Danendra Elfairuz Syawaluna Muhammad

Komandan Lanud Adiisutjipto dalam sambutanya mengatakan pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara secara substansial adalah merupakan proses regenerasi dan pembinaan personel secara keseluruhan. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong pembaruan semangat dan motivasi dalam penyegaran pemikiran dan peningkatan kinerja dalam jajaran Satuan Polisi Militer Angkatan Udara.

Baca Juga :  Dankoharmatau : Hasil Kajian Diperoleh Pemikiran Cerdas, Ilmiah, Cemerlang Dan Inovatif
Lebih lanjut Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menambahkan mekanisme pelaksanaan tugas pokok di Lanud Adisutjipto khususnya yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan pada dasarnya telah berjalan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan oleh pejabat Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto yang senantiasa aktif dan inovatif dalam memberikan kontribusinya kepada kedinasan.

Namun yang perlu lebih dipahami, khususnya oleh pejabat baru, bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi tidak saja terbatas pada tugas pokok semata, tetapi seringkali adanya tugas-tugas tambahan yang menuntut dan menyita segenap kemampuan dan sifatnya situasional, Imbuhnya.

Di samping itu, perlu juga disadari, bahwa dalam melaksanakan tugas pokok, Satpomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan tugas pengamanan fisik alutsista, melainkan pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum juga menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Karena itu saya harapkan personel Satpomau agar selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hokum, papar Danlanud Adi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of