Awali Operasi, KRI Fatahillah-361 Latihan Penembakan Meriam

TNI AL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 07 Nopember 2020.KRI Fatahillah-361 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, yang tergabung dalam satgas Operasi Perisai Sakti-20 dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II melaksanakan Latihan Penembakan Meriam atau Gunnery Exercise Meriam, dengan sasaran killer tomato yang berlangsung di Laut Jawa, pada Sabtu (7/10).

Menurut Komandan KRI FTH-361, Letkol Laut (P) Agus Setyawan latihan penembakan meriam ini dalam rangka melatih naluri tempur dan menjaga profesionalisme prajurit KRI FTH-361, serta memberi gambaran kepada 12 taruna AAL tingkat IV yang onboard dalam rangka lattek Jalayudha 2020.

Baca Juga :  Prajurit Yontaifib 2 Marinir Pasmar 2 Juarai Lomba Lari Nawa Bhakti 10K Di Surabaya
“Dalam latihan penembakan ini Taruna AAL terlihat berperan aktif dalam kegiatan mulai pada saat persiapan, loading Amunisi, Briefing Artileri, pelaksanaan latihan penembakan hingga prosedur selesai penembakan,” ujar Letkol Agus mengenai eksistensi Taruna AAL dalam latihan tersebut.

Terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan melalui latihan ini diharapkan prajurit KRI Fatahilah-361 dapat melatih ketangkasan dan profesionalisme mereka dalam mengoperasikan meriam. Dimana hal ini menurut Rahmat, sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartwan yang juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya di bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

(Pen2).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of