DANPOMAL LANTAMAL X MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN BINLAT PRA BINTARA NOKEN POLRI TAHUN ANGGARAN 2020

DANPOMAL LANTAMAL X MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN BINLAT PRA BINTARA NOKEN POLRI TAHUN ANGGARAN 2020

TNI AL

JAYAPURA,.–Danpomal Lantamal X Letkol Laut (PM) Wahyu Widiastono, S.IP., menghadiri Upacara Penutupan Pembinaan Latihan Pra Bintara Noken Polri Tahun Anggaran 2020 di Lapangan Hitam Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Papua, dengan Inspektur Upacara (Pjs) Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerwa, S.H. Selasa (11/11/20).

Sebanyak 272 orang turut serta dalam rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri tahun ajaran 2020 yang dilaksanakan di Polda Papua dan Papua Barat.

Baca Juga :  Lari Siang Pilihan Terbaik Pembinaan Fisik Prajurit Siswa Kodiklatal
Menurut Doren Wakerwa, S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa Apapun tujuan dari pelaksanaan Binlat Pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini adalah untuk membentuk karakter individu yang berkarakter kebangsaan, para calon Bintara Putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dan Papua Barat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Sekda Papua program ini juga bertujuan menyiapkan peserta Binlat Pra Bintara Noken Polri untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020 yang berkualifikasi dan berkualitas serta unggul untuk mewujudkan Polri yang profesional modern terpercaya serta dapat menjadi pemersatu bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto Wibowo, Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufiq Irpan Awaluddin, Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Piurbaya, S.I.K., serta tamu undangan dan pejabat Polda Papua lainnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments