Gubernur AAL Hadiri Wisuda 923 Prabhatar Akademi TNI dan Akpol 2020

TNI AL

AAL, (27/11),Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Upacara Wisuda 923 Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Prabhatar) secara virtual di Aula Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (27/11).

Berkait masih dalam suasana pandemi Covid-19, Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Upacara Wisuda Prabhatar ini secara virtual dengan menghadirkan beberapa perwakilan lulusan terbaik dari tiap Akademi Angkatan dan Akpol.

Baca Juga :  Tongkat Jabatan Komandan KRI Mentawai 959 Diserahterimakan
Tampak hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasad, Kasau, Danjen Akademi TNI, Pejabat Utama Mabes TNI dan tamu undangan lainnya.

Menurut Panglima TNI, pendidikan dasar integrasi ini dimaksudkan untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan semangat integrasi serta membangun dan mewujudkan sinergitas dan soliditas bagi calon-calon generasi pemimpin TNI-Polri di masa datang.

Wisuda Prabhatar ini merupakan upacara bagi para Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang telah menempuh pendidikan dasar militer tahap pertama selama 3 bulan di Menchandra, Magelang, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan tahap kedua di Akademi masing-masing angkatan.

Wisuda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana tidak dilaksanakan dengan tatap muka di Akmil, Magelang, namun dilaksanakan secara daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu Danjen Akademi TNI, Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., menegaskan bahwa pada wisuda kali ini, orangtua Taruna tidak dihadirkan di Magelang, namun bisa menyaksikan Wisuda Prabhatar melalui Live Streaming.

Dari 923 Prabhatar ini lanjutnya, terdiri dari 672 Taruna Akademi TNI yakni 425 Taruna Akademi Militer, 130 Taruna Akademi Angkatan Laut dan 117 Taruna Akademi Angkatan Udara dan 251 Taruna Akademi Kepolisian.

“Tujuh Taruna diantaranya hadir disini, ini merupakan perwakilan dari Prabhatar yang diwisuda, sementara 916 Prabatar lainnya melaksanakan upacara di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah,” terangnya.

Ketujuh wisudawan yang hadir sebagai perwakilan di Mabes TNI yaitu dari Akmil Prajurit Taruna Muhammad Irul Ferdiansyah, dari AAL Prajurit Taruna Rahul Nauval dan Prajurit Taruna Sangia Elma Salsadila, dari AAU Prajurit Taruna Johan Adriani Apituley dan Prajurit Taruna Pattricia Angelina Panggabean. Sedangkan dari Akademi Kepolisian Bhayangkara Taruna Pramudito Narotama dan Bhayangkara Taruna Ruth Cheline Eglesya Purba.

Kabagpen AAL,

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of