Jumat Barokah,Latihan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Armed 8/105 Tarik adakan Baksos di Kaligentong Tulungagung

TNI AD

Portal Komando Tulungagung ,Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Armed 8/105Tarik menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan gratis, khitanan massal,pengecekan kesehatan dan pembagian masker.Kegiatan yang dilaksanakan di Kotis desa Kaligentong kecamatan Pucanglaban ini dihadiri oleh seratus warga desa setempat dan sekitarnya.Dalam kegiatan baksos ini diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tensi darah,kolesterol dan pengecekan gula darah serta khitanan masal yang diikuti sebanyak 10 anak dari warga sekitar.

Adapun jumlah tenaga medis yang diterjunkan dalam baksos ini sebanyak 15 tenaga medis.Kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu kegiatan latihan pra tugas sebelum ditempatkan di Maluku Utara.

Baca Juga :  Satgas 323 Kostrad Gugah Kesadaran Warga Perbatasan Di Momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Komandan Satgas Pamrahwan Maluku utara Yon Armed 8/105 Tarik,Mayor Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Hanla. mengungkapkan rasa syukurnya yang mana dihari ke -11 latihan pra tugasnya ini bisa melaksanakan bakti sosial bisa berjalan lancar.

“Ini merupakan kebijakan dari atasan kami yang mana kami harus melalui latihan pratugas dulu sebelum ke tempat tugas di Maluku Utara.Tentu saja semua kegiatan kami disini akan kami aplikasikan ketempat tugas kami nantinya,”ungkapnya.

Suhendra menambahkan ,selama latihan di Kaligentong pihaknya merasakan bagaimana hubungan antara TNI bersama warga sekitar terjalin dengan baik dan dekat ,itu merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat karena nantinya TNI juga akan kembali ke rakyat.

“Kami merasa senang karena sambutan warga disini sangat baik,kearifan lokal warganya yang ramah guyub rukun,untuk itu kami sampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada warga disini atas dukungannya selama ini,”pungkasnya.

Dalam Latihan Pra Tugas tersebut melibatkan 500 personil gabungan yang terdiri dari Yon Armed 8/105 Tarik,Yon Sipur 5,Yonkav 3 Kepanjen Malang dengan mendirikan 34 posko di wilayah kecamatan Kalidawir dan Pucanglaban.

Sementara itu Parni (60) warga dusun Oro-oro ombo desa Kaligentong seusai mengikuti pemeriksaan kesehatan menyampaikan terimakasihnya kepada TNI yang telah mengadakan bakti sosial di tempatnya.Parni merasakan sendiri bagaimana pelayanan petugas saat melayani dirinya dan warga lainnya sangat ramah dan merakyat.
“Yang jelas kami dan warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah menyelanggarakan baksos disini,semoga selalu diberi kelancaran selama bertugas nantinya,”ujarnya.

Selama kegiatan baksos warga Kaligentong dan sekitar dengan antusias memanfaatkan momen tersebut dengan kesadaran antri secara bergiliran dengan menerapkan protokol kesehatan. ( DT )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of