Lanud Adisutjipto Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TNI AU

Portal Komando Yogyakarta , Lanud Adisutjopto menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, 4/11 bertempat di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto. Peringatan yang menghadirkan Ustadz KH. Mustofa, S, Ag., M, Pd. I. dari Sleman tersebut diikuti seluruh warga Lanud Adi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ustadz KH. Mustofa dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kebahagian hidup manusia akan terwujud yaitu dengan rasa bersyukur yang tinggi apapun itu yang diberiakan Allah. Selain itu kebahagian hidup dapat diraih ketika bisa menjadi manusia yang bermanfaat terhadap sesamanya dengan mewujudkan kepedulian sosial. Inilah konsep yang mampu mengantarkan seseorang menjadi hidup bahagia.

Baca Juga :  Jupiter Aerobatic Team (JAT) Sapa Warga Pekanbaru
Ustadz KH. Mustofa yang kesehariannya menjadi kepala Sekolah SD Muhammadiyah Ngadiwinatan Yogyakarta tersebut menyampaikan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Sudah cukup untuk dijadikan suri tauladan ato contoh bagi umatnya. Sehingga apabila keteladan tersebut diikuti seluruh umatnya maka dipastikan kita manjadi manusia yang baik dan berakhlaqtul karimah.

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean diwakili Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Nav Anton Bimo Risandi dalam sambutanya mengatakan disiplin perorangan yang sudah terbentuk akan berdampak positif terhadap tegaknya kesatuan dan disiplin TNI secara keseluruhan, yang pada gilirannya akan mampu menopang terwujudnya disiplin nasional bangsa Indonesia.

Menurutnya Nabi Besar Muhammad telah memberikan contoh secara tuntas bahwa dengan disiplin tinggi yang telah memungkinkan beliau untuk memperoleh sukses dalam perjuangannya meskipun mendapat ujian dan rintangan yang sedemikian beratnya, papar Kadispers.

Lebih lanjut Kolonel Nav Anton Bimo Risandi menambahkan dengan berlandaskan keimanan, ketaqwaan dan keyakinan yang mantap serta disiplin yang tinggi sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad, saya yakin bahwa prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara beserta seluruh keluarganya akan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of