PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN XI IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KORPS MARINIR KE 75 TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL

TNI AL

Prajurit Yonmarhanlan XI mengikuti Upacara Peringatan HUT Korps Marinir ke 75 Tahun 2020 secara Virtual, bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua. Senin, (16/11/2020).

Upacara Peringatan HUT Korps Marinir ke 75 Tahun 2020 yang dilaksanakan terpusat di Mako Kormar tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan Korps Marinir selalu dapat dipercaya dan diandalkan dalam menjalankan tugas negara. Prajurit Korps Marinir juga harus mengedepankan sikap santun dan mampu bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.

Baca Juga :  Beri Arahan Taruna AAL, Kasal: SDM Unggul Dimulai dari Lembaga Pendidikan
“Korps Marinir selalu hadir untuk NKRI. Di saat kedaulatan negara ini terancam, marinir hadir. Di saat situasi tak terkendali, marinir hadir menengahi. Jadi wajar saja apabila di dalam benak rakyat dan pemimpin bangsa ini, apabila negara ini dalam ancaman hanya satu jawabannya, kerahkan marinir,”. Tegas Kasal.

Setelah pelaksanaa upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran oleh Prajurit Yonmarhanlan XI.

Turut hadir dalam syukuran tersebut Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.Pi., M.Agr. dan jajaran Asisten Danlantamal XI beserta tamu undangan Purnawirawan KKO dan Warakawuri

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of