PRAJURIT REMAJA YONIF 3 MARINIR BERLATIH MOUNTENERING

TNI AL

Sidoarjo. Dalam rangka standarisasi prajurit Yonif 3 Marinir, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir menguji kemampuan Mountenering Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 3 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (16/11/2020).

Uji kemampuan Mountenering yang dipimpin Letda Mar Aman tersebut dengan materi latihan meliputi pengenalan alat-alat pendukung pelaksanaan mountenering dan dilanjutkan dengan melaksanakan Seat repling. Kegiatan tersebut merupakan salah satu materi yang bertujuan untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme prajurit remaja Yonif 3 Marinir, dengan harapan menguasai materi mountenering yang nantinya dapat mendukung tugas sebagai pasukan pendarat amphibi.

Baca Juga :  DANLANTAMAL IV PIMPIN ZIARAH NASIONAL DI TMP PUSARA BHAKTI
Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa kegiatan uji Mountenering tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Yonif 3 Marinir, karena tugas yang sangat berat sehingga uji kemampuan Mountenering tersebut sangat perlu sekali untuk mengasah insting dan naluri tempur agar tetap terjaga.

“Selain Mountenering, berbagai materi telah diujikan dalam rangkaian Pekan standarisasi prajurit remaja Yonif 3 Marinir diantaranya uji kemampuan Karate dan 5 kemampuan dasar prajurit,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of