PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR IKUTI PEMANTAPAN PENGETAHUAN SURTA HIDROS TA. 2020

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Sebanyak 10 prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) yang dipimpin oleh Letda Marinir Mohammad faishal djuhaeri mengikuti Latihan Survei dan Pemetaan (Latsurta) Hidro-Oseanografi tahun 2020 di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Sabtu(07/11/2020)

Latihan tersebut dilaksanakan dari tanggal 02 s.d 07 November 2020 yang di ikuti oleh Denjaka, Yontaifib 1 Mar dan Kopaska ini resmi di tutup oleh Wakapushidrosal Laksamana muda Budi Purwanto .M.Ap.

Dalam sambutannya, Wakapushidrosal  mengatakan bahwa Latsurta Hidros TA. 2020 digelar dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi prajurit Pushidrosal  dalam bidang survei dan pemetaan

Baca Juga :  Bantuan Tembakan Kapal Meriam KRI SIM-367 Hancurkan Sasaran
Latsurta Hidros TA. 2020  dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap Gladi Posko dan Manuver lapangan. Dalam Gladi Posko dilaksanakan kegiatan mekanisme proses perencanaan dan pengambilan keputusan dalam Operasi Surta Hidro-Oseanografi dan penyusunan rencana operasi lengkap sesuai dengan tuntutan tugas operasi yang akan dilaksanakan serta Tactical Floor Game (TFG).

Secara keseluruhan Latsurta Hidros TA. 2020 dapat terlaksana dengan baik,  aman dan  lancar  tanpa ada kerugian, baik materiil maupun personel (Zero Accident). Dari tahap Perencanaan, persiapan maupun pelaksanaan prajurit Pushidrosal dapat melaksanakan latihan survei dan pemetaan ini secara profesional.

Pada Kesempatan yang sama Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M. Tr. Opsla menyampaikan Prajurit yang telah mengikuti Latihan Pushidrosal dapat menularkan kemampuannya kepada rekan – rekan prajurit yang di satuan. Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam Pemetaan (Latsurta) Hidro-Oseanografi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of