Satgas Pamtas Yonif 312/KH Hadiri Acara Silaturahmi Perbakin Keerom di Perbatasan

TNI AD

Keerom – Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri beserta unsur Pemda dan organisasi keolahragaan maupun organisasi kemasyarakatan, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri acara forum silaturahmi yang diadakan oleh Perbakin Keerom bertempat di lapangan tembak Perbakin Arso, , Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (21/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :  Babinsa Kalirejo Laksanakan Pembinaan Anggota Linmas
Wadansatgas yang menghadiri langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI terhadap instansi pemerintahan maupun non pemerintahan, dicerminkan dari kekompakan di lapangan antara satu sama lain, seperti, memberi rasa aman terhadap masyarakat, melindunginya saat bencana alam, hingga di tengah keriuhan pesta demokrasi.

“Selain untuk mempererat silaturahmi kegiatan ini juga sekaligus untuk melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan stabilitas keamanan khususnya di Kab. Keerom menghadapi pilkada yang akan segera dilaksanakan, dan juga membahas isu sosial yang sedang terjadi di masyarakat,” kata Mansyur.

Sinergitas sangat penting untuk keamanan nasional terutama di daerah perbatasan, dengan stabilitas keamanan yang memadai akan mendukung program pembangunan nasional maupun Pemda setempat termasuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Kab. Keerom yang diwakili oleh Kadispora Kab. Keerom, Kapolres Keerom AKBP Amile Reisitei Hartanto S.H., S.I.K., Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Muhammad Nurdin, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kapten Inf Hervin Rahardian, Kadistrik Arso, dan perwakilan klub menembak sekabupaten Keerom.

“ Ini semua menujukkan kepada kepada masyarakat setempat bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan negara dan itulah yang saat ini sedang kita lakukan,” tutup Mansyur.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of