Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Mesiang

TNI AD

JAKARTA, – Peduli kepada kesehatan warga, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar bakti sosial sunatan massal dan pengobatan keliling bagi masyarakat Desa Mesiang, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Maluku, Selasa (3/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan berupa sunatan massal dan pengobatan keliling kali ini dilaksanakan Pos Dobo SSK III, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolaksops Korem 15/Binaiya bekerja sama dengan Puskesmas Desa Mesiang, bertempat di Puskesmas Desa Mesiang pada Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  KARYA BAKTI BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA MURID SDK PENGHARAPAN DAMPULIS
“Sunatan massal dan pengobatan keliling ini digelar Satgas sebagai bakti dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 24 orang dengan rincian 17 orang beragama muslim dan 7 orang beragama nasrani.

“Selain hal tersebut, pengobatan gratis yang dilaksanakan juga mengikutsertakan 30 orang di wilayah tersebut, mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari warga,” jelasnya.

Suhendar Suryaningrat menjelaskan pula bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama yang terjalin antara Pos Dobo SSK III dengan pihak Puskesmas Desa Mesiang memang sudah terjalin sejak lama dan berlangsung sangat baik.

“Bahkan anggota Pos Dobo SSK III ada juga yang rutin dan diperbantukan di Puskesmas Mesiang untuk membantu operasional tenaga medis di puskesmas tersebut,” sambungnya lagi.

“Dengan kolaborasi yang sudah terjalin baik selama ini, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, kepedulian kita terus dilakukan dalam membantu sesama,” tandas Suhendar.

Dirinya juga berharap, dengan pelayanan ini dapat meringankan beban warga terutama yang mengeluhkan gangguan kesehatan karena kegiatan ini diberikan secara gratis.

“Dan bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan atau ada anggota keluarga yang belum disunat, kita berikan pelayanan, ini semua dilakukan Satgas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Maluku,” pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of