Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Gelar Bimbingan Belajar Di Perbatasan

TNI AD

Keerom-Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dalam mencerdaskan generasi muda yang berada di wilayah perbatasan khususnya RI-PNG, dengan memberikan nuansa belajar yang berbeda, yaitu memberikan pelajaran tambahan di luar kelas, kali ini dilaksanakan oleh Pos Sawiyatami Satgas Yonif Raider 100/PS di Kampung binaanya Sawiyatami.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dala rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(23/11/2020).

Baca Juga :  Aksi Donor Plasma Konvalesen Korem 061/SK Bersama Radar Bogor
Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS yang pada kesempatan ini Pos Sawiyatami dibawah pimpinan Sertu Akong Gurning selaku Wadanpos Sawiyatami bersama 5 anggotanya melaksanakan bimbingan belajar di kampung. “Dimana kami anggota Satgas biasa melaksanakan tambah pelajaran kepada anak-anak sekolah di daerah binaan masing-masing Pos Satgas, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan orang tua mereka untuk belajar sangatlah kuat,” ungkapnya.

“Tak hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan pelajaran sambil bermain, dengan memberikan kuis-kuis atau pertanyaan serta memberikan hadiah berupa coklat dan susu, yang membuat mereka tidak mudah bosan untuk belajar tetapi membuat mereka larut dalam kegembiraan sambil belajar,” tutur Dansatgas .

Dikatakan Sertu Aking Gurning, “kami biasa melaksanakan tambahan pelajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos minimal seminggu dua kali, khususnya di Kampung Sawiyatami, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan para orang tua mereka untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran,” ujarnya.

“Dengan segala upaya untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, kita sebagai penjaga perbatasan, tidak salah apabila kita memberikan ilmu kepada mereka anak anak, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai TNI untuk Indonesia lebih maju,” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of