339 Lulusan Setukpa A-23 Perkuat Perwira TNI AU

TNI AU

PK. Jakarta. —-339 perwira Siswa Setukpa Angkatan ke-23 Tahun Ajaran 2020 dilantik dan diambil Sumpahnya yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung I.G. Dewanto Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakasau Marsdya TNI Fahry Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., menyampaikan, bahwa pendidikan Setukpa kali ini dan tahun berikutnya akan dilaksanakan dalam waktu yang relative singkat dan juga akan menghasilkan jumlah perwira yang lebih banyak setiap tahunnya, tentunya tidak bermaksud untuk mengurangi esensi pendidikan keperwiraan yang ingin ditanamkan ke dalam mindset para perwira.

Dikatakannya, pendidikan Setukpa diselenggarakan dengan lebih efisien dan tetap mengedepankan efektivitas, dengan mengutamakan nilai-nilai yang krusial dan mendasar yang harus dimiliki setiap perwira dalam menghadapi tantangan tugas di masa kini maupun di masa depan.

“Tanamkanlah rasa percaya diri dan optimisme yakinlah, sekecil apa pun peran yang diemban, karya pengabdian para perwira sekalian adalah kontribusi yang berharga dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, hari ini merupakan milestone dalam perjalanan karir para lulusan Setukpa A-23, karena sebagai prajurit TNI AU mereka telah dilahirkan kembali dengan menjadi seorang Perwira.

Pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-23 ini terdiri dari 319 siswa pria dan 20 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara), para mantan siswa Setukpa ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo.

Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Lek Sjamjuri asal satuan Diskomlekau Mabesau.

Hadir pada upacara pelantikan tersebut Irjenau, para Asisten Kasau, Dankodiklatau, Dankorpaskhas, serta para pejabat Mabesau.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of