Danyontaifib 1 Marinir Lepas Prajuritnya yang Memasuki Masa Purna Tugas.

TNI AL

PK. Jakarta,. —-Masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama akhir hayat.

Guna memberikan penghormatan terhadap Prajuritnya yang memasuki masa akhir kedinasan sebagai prajurit Taifib. Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M., Tr. Opsla didampingi Ketua Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Yeyen Abdilah melepasnya dalam sebuah upacara tradisi Wisuda Purna Tugas di Lapangan Nico Nender Yontaifib 1 Mar Cilincing Marunda Jakarta Utara, Rabu ( 30/12/2020)

Purna tugas bagi prajurit TNI bukanlah akhir pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian untuk negara dan bangsa. Kini saatnya para purnawirawan kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru.

Dalam sambutannya Danyontaifib 1 Mar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada Pelda Marinir ( Purn) Dastam atas pengabdian dan dedikasinya kepada Yontaifib 1 Mar selama ini, serta dapat menjadi motivator penggerak dalam penegakan disiplin, baik yang berkaitan dengan aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku.

Selain itu jiwa dan semangat sebagai Prajurit harus tetap melekat sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. “Pengabdian tidak hanya dilingkungan Korps Marinir, tetapi pengabdian harus dilanjutkan sampai selama hayat masih di kandung badan. Sehingga, di manapun kita berada akan dihargai,”pungkasnya”

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of