Jatuh Dari Motor, Tenaga Kesehatan Pos Ampas Satgas Yonif Raider 100/PS Sigap Tangani Luka Bapak Melki

TNI AD

Keerom-Aksi sigap dibidang kesehatan kembali diperlihatkan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Ampas saat mengobati korban kecelakaan lalu lintas, yang dialami seorang pengendara sepeda motor Bapak Melki (43) di jalan utama Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(09/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengungkapkan bahwa telah datang ke Pos Ampas Bapak Melki bersama warga Distrik Waris yang baru saja mengalami kecelakaan pada saat hendak pulang kerja, yang mengakibatkan bagian kaki dan tangan lecet akibat terjatuh dijalan.

“Dengan sigap, Tamtama Kesehatan (Takes) Prada Syahputra Panggabean segera mengobati luka lecet pada kaki dan tangan yang dialami Bapak Melki dengan penuh hati hati,” ucapnya.

Baca Juga :  Danyonarmed 1 Kostrad Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional Pasukan Roket
Dokter menambahkan, atas kejadian itu (Danpos Ampas) Letda Inf Destarellyno Fachri Manusa P. S.Tr. Han memerintahkan anggotanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik akibat luka lecet tersebut.
“Sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk segera dapat membantunya, karena keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama,” pungkas Dokter.

“Kami (Satgas) Yonif Raider 100/PS bertugas menjaga wilayah perbatasan selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, sebelum meninggalkan pos, Bapak Melki sangat berterimakasih telah menerimanya di pos dan diberikan pengobatan, “terimakasih Pak, telah membantu saya, semoga luka saya segera sembuh, sekali lagi Terimakasih banyak,” ucap Melki.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of