Jelang Hari Armada RI Tahun 2020, Lantamal VI Ziarah dan Tabur bunga di TMP Panaikang.

TNI AL

Makassar- Menyambut Hari Armada Republik Indonesia tahun 2020 Keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Kamis. (3/12/2020)

Peringatan pada tahun ini mengangkat tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju”

Kegiatan Ziarah dipimpin Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E.,M.M., CHRMP sebagai inspektur upacara (Irup),

Baca Juga :  Mantapkan Kesiapan, Satgas Latma Cassowex 2019 Tiba Di Kupang Dua Hari Jelang Pelaksanaan
Ziarah rombongan Lantamal VI ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI.

Upacara ditandai dengan penghormatan umum kepada para arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakkan karangan bunga di tugu pahlawan.

“Kami melaksanakan upacara dan ziarah serta tabur bunga di TMP Panaikang ini sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan ,” kata Komandan Lantamal VI

Selama melaksanakan kegiatan seluruh peserta melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Hadir pada ziarah TMP Panaikang, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, S.E. Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI,Danyonmarhanlan VI, Ka Kuwil Lantamal VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI segenap Prajurit dan PNS Lantamal VI dan Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of