Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasukan Marinir TNI AL Bantu Perketat Keamanan Pelabuhan

TNI AL

PK. LAMPUNG SELATAN- Menjelang pelaksanaan Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun baru 1 Januari 2021 mendatang, Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut dari Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam membantu memperketat keamanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (17/12).

Sebanyak satu pleton Petarung Beruang Hitam di bawah pimpinan Letda Marinir Edi Prakoso diperbantukan kepada Polda Lampung dalam rangka penagamanan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2020. Prajurit Marinir yang berada Bawah kendali Operasi (BKO) Polda Lampung besinergi dengan Polri mengikuti Apel Gabungan di pelabuhan Bakauheni dipimpin Dansatgas Pengamanan AKBP Zaki Alzakar Nasution.

Sesaat sebelum pelaksanaan apel gabungan, Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr (Hanla)., M.M., mengintruksikan kepada seluruh prajuritnya untuk berprinsip sesuai Standart Operational Procedure (SOP) di lapangan, mengingat pelabuhan adalah salah satu obyek vital maka dari itu laksanakan pengecekan dengan cermat dan teliti dengan tetap perhatikan faktor keamanan apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Danyon 9 Mar menekankan pada anggota yang BKO bahwa saat melaksakan tugas pengecekan atau pemeriksaan harus tetap ramah tamah, murah senyum dan humanis karena yang dihadapi adalah masyarakat. “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan bersinergi dengan aparatur keamanan lainnya untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pengamanan AKBP Zaki Alzakar Nasution mengajak seluruh angota Satgas untuk melaksanakan tugas dengan profesional dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan mengingat masih dalam masa Pendemi Covid-19. “Laksanakan tugas dengan teliti, penuh rasa tanggung jawab, pengecekan mulai dari kelengkapan kendaraan, barang bawaan dan penumpang”, ujarnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of