KASAL BERSAMA PRAJURIT KORPS MARINIR SECARA VIRTUAL MENYAKSIKAN PAGELARAN WAYANG KULIT

TNI AL

PK,.Jakarta—– Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan didampingi oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) bersama seluruh Prajurit Korps Marinir TNI AL, secara virtual menyambut pergantian Tahun Baru dengan menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit virtual di Gedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (30/12/2020).

Acara yang tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan do’a, sambutan oleh Dankormar, sambutan oleh Kasal, serta penyerahan wayang kulit secara simbolis oleh Dankormar kepada Dalang.

Baca Juga :  Hadiri Rakorwil Pam VVIP, Asops Danlantamal X Tegaskan Bahwa TNI AL Siap Sukseskan PON XX Papua
Pagelaran Wayang Kulit Virtual dengan lakon “Wahyu Mustikane Warih” bersama Ki Hadi Harjito (Dalang Greget Milenial) yang juga masih dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke 75 Korps Marinir disiarkan secara streaming dan disaksikan oleh para prajurit di tiap-tiap kesatuan.

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wahana untuk mempertahankan kesenian asli warisan nenek moyang nusantara, serta memberikan pembelajaran akan falsafah kehidupan yang sangat baik intuk dapat dijadikan panutan yang baik bagi prajurit-prajurit Korps Marinir dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

“Wayang merupakan warisan budaya leluhur, wayang juga merupakan gambaran filosofi tentang kehidupan manusia, dalam berinteraksi dengan alam semesta ataupun interaksi manusia dengan manusia,” ungkap Dankormar dalam sambutannya.

Sementara itu Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini kita sambut tahun 2021 dengan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, untuk menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Turut hadir dalam acara Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta, serta Pejabat Utama Mako Kormar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of