LIBUR NATAL, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR GENCAR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

TNI AL

PK,.(Pasuruan) Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0819/Pasuruan gencar melaksanakan pengamanan Covid-19 dengan mengikuti operasi Yustisi untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan libur natal di jalan lintas arteri Porong, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu (26/12/2020) malam.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara gabungan bersama personel Koramil, Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Pujianto dari Polsek Gempol, dengan tujuan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah melalui Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga :  Dankormar Hadiri Kunjungan Kerja Menkopolhukam Di Markas Kopassus
Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan diingatkan dan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada sekaligus memberikan pengertian dan pemahaman tentang bahaya Covid-19. Diharapkan dengan adanya operasi Yustisi tersebut masyarakat akan sadar dan lebih taat terhadap protokol kesehatan yang merupakan kunci utama mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Prajurit Yonif 1 Marinir tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan Aparatur Pemerintah dalam membangun kerjasama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga mengingatkan Prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter maupun budaya masyarakat serta selalu mengutamakan protokol kesehatan, istirahat yang cukup dan melaksanakan olahraga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of