Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad Hadiri Peresmian Polres Tolikara oleh Kapolda Papua

TNI AD

PK. Papua,. —Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad, menghadiri peresmian Polres Tolikara yang dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Polisi Drs. Paulus Waterpau. dalam hal ini beliau beserta jajaranya datang untuk sekaligus meresmikan Polres Tolikara, Kabupaten Tolikara. Pembagunan serta peresmian gedung yang baru digunakan Kepolisisan setempat sebagai prasarana agar masyarakat dapat menyampaikan keluh kesahnya dikehidupan masyarakat dan agar cepat dalam menangani kasus permasalahan di wilayah Tolikara. Kab. Tolikara, Prov. Jayawijaya. (30/12/2020)

Beliau disambut dengan tarian adat khas Tolikara, Papua yaitu penari pribumi dengan menggunakan pakaian Adat Salli, dan beliau sangat bangga tentunya di Kabupaten Tolikara yang menurutnya merupakan ‘Kota Pegunungan Tengah’ yang ramai serta memiliki warga dengan kemampuan berfikir yang mau untuk diajak bekerja keras. Tutur bapak Kapolda, Beliau juga menyampaikan pengarahan untuk para aparat keamanan setempat bahwa, memang setiap satuan TNI-Polri memiliki karakter dan ego masing-masing, tetapi apabila kalian berdiri sendiri maka sistem keamanan tidak akan berjalan dengan baik bahkan akan merugikan satuan sendiri, oleh karenanya satuan aparat di Tolikara ini tentunya akan menjadi tameng pelindung apabila bekerja sama bahu membahu agar sistemnya baik dan semakin kuat.

Danki Pos Karubaga Lettu Inf Pusdika mengatakan “bahwa setiap komponen satuan memiliki jiwa yang berbeda tetapi kita disini harus saling bekerja sama agar kabupaten Tolikara tetap aman dengan kekuatan penuh, demi kelancaran di kehidupan antara TNI-Polri dan masyarakat”.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of