Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Renovasi Rumah Saferia

TNI AD

JAKARTA,- Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY merenovasi rumah Saferia (55) salah satu warga Kampung Kalikao Distrik Waropko, Papua yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa (08/12/2020).

Baca Juga :  Satgas 301 Serahkan Ribuan Botol Miras dan Lelong ke Bea Cukai Nanga Badau
Dansatgas mengatakan, binter merupakan suatu kegiatan TNI bersama rakyat yang bahu-membahu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus menerus pada bidang yang bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara.

“Salah satu bentuk dari kegiatan binter tersebut adalah yang dilakukan oleh personel Pos Kalikao dengan membantu merenovasi salah satu rumah tidak layak huni warga yang berada di sekitar Pos binaan di Kampung Kalikao Distrik Waropko, “ ujar Dansatgas

Kegiatan merenovasi rumah warga tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Pamtas terhadap warga di sekitar pos Satgas.

“Rumah warga yang ada di sekitar perbatasan yang betul-betul perlu mendapatkan perhatian dan kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami di tanah Papua, “ pungkas Danpos Kalikao Serka Bonie.

Saferia sangat senang karena rumahnya mendapat bantuan renovasi dari personel Satgas sehingga rumahnya layak untuk ditempati.

“Terima kasih bapak-bapak TNI dari Pos Satgas atas renovasi rumah kami, semoga kami nantinya dapat menempati rumah yang layak, “ tukas Saferia. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of