Kasbrigif PR 3 Kostrad Pimpin Tradisi Penyambutan Satgas Yonif PR 432 Kostrad

Kasbrigif PR 3 Kostrad Pimpin Tradisi Penyambutan Satgas Yonif PR 432 Kostrad

TNI AD

PK. Jakarta. Kembali dari Medan tugas personel Yonif Para Raider 432 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad di wilayah Papua di sambut dengan acara tradisi penerimaan oleh Kasbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud H., Maros, Sabtu (02/01/2021).

Penyambutan purna tugas Satgas Pamrahwan gelombang terakhir yang kembali ke Home Base setelah selesai melaksanakan Tugas Operasi selama ±15 bulan. Kegiatan penyambutan tersebut diawali penghormatan kepada satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Kasbrigif Para Raider 3 Kostrad sebagai lambang tradisi penerimaan kembali ke satuan serta penghormatan atas dedikasi dan kerja kerasnya selama mengemban amanah Negara di daerah rawan Papua.

Dalam sambutannya Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono yang disampaikan oleh Kasbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Ahmad Daud H mengucapkan Selamat datang dan selamat bertemu dengan keluarga anak dan istri, kami segenap Keluarga Besar Brigif Para Raider 3/ Tri Budi Sakti dengan bangga dan hormat menerima kembali dari penugasan, sekali lagi selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian.

Lebih lanjut, Kasbrigif PR 3/TBS Kostrad menekankan untuk melakukan pemeriksaan perorangan serta inventarisir materiil yang dipertanggungjawabkan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan sebelum kembali ke satuan dengan tetap menyesuaikan protokol kesehatan.

“Segera sesuaikan diri kalian dengan kehidupan di pangkalan dan lingkungan tempat tinggal, serta siapkan fisik dan mental kalian untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin di satuan dan laksanakan protokol Kesehatan sebelum dan sesudah melaksanakan konsolidasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Bantuan Personel (BP) ke Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad ini terdiri dari 150 orang dibawah pimpinan Lettu Inf Goalden AP, tersebar di 24 Pos Taktis, untuk gelombang terakhir pemulangan ini dipimpin oleh Serka Abadi Budiri sebanyak 16 prajurit. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments