KOORSAHLI DANKORMAR MENERIMA PAPARAN NASKAH AKADEMIK PEMBENTUKAN DINAS PERAWATAN PERSONEL KORPS MARINIR

TNI AL

PK,.(Jakarta), Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.(Han)., menerima paparan Uji Naskah Akademik Pembentukan Dinas Perawatan Personel Korps Marinir (Diswatpers Kormar), di Ruang rapat Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (29/01/21).

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten Dankormar serta diikuti secara Video Conference (Vicon) oleh Komando Pelaksana (Kolak) Korps Marinir antara lain Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Brigif 4 Mar/BS, Denjaka, Lanmar Jakarta, Lanmar Surabaya, serta Danrumkitalmar Cilandak.

Pada paparan ini bertindak sebagai Ketua Tim Pokja adalah Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., dan bertindak sebagai pemapar Kepala Sub Dinas Pengendalian Personil Dinas Administrasi Personil Korps Marinir (Kasubdisdalpersmil Disminpers Kormar) Letkol Mar Kanang Budi Raharjo M. Tr. (Hanla),.

Mengawali paparan Naskah Akademik ini, Kadisminpers selaku ketua Tim Pokja menjelaskan tentang perlunya Validasi Organisasi Sub Dinas Perawatan Personel menjadi Dinas Perawatan Personel Korps Marinir, serta beberapa hal yang dihadapi Subdispersmil saat ini.

Dalam paparan ini Letkol Mar Kanang menjelaskan “ Perubahan Korps Marinir dari Kotama Bin menjadi Kotama Bin dan Ops, menjadi dasar peningkatan tugas dan fungsi Subdiswatpers, dimana saat ini kedudukan Subdispermil Kormar sebagai unsur pelaksana teknis Disminpers Kormar yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kadisminpers Kormar. Kedepan setelah dilaksanakan validasi menjadi Diswatpers Kormar maka langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Dankormar”, paparnya.

”Diswatpers Kormar merupakan unsur pelaksana pusat dalam bidang pelayanan personel, kesejahteraan personel, pembinaan mental dan pembinaan jasmani di lingkungan Korps Marinir,” jelas Letkol Mar Kanang.

Baca Juga :  Apel Bersama Korps Marinir TNI AL Dan Korps Brimob Polri

Usai paparan dari Letkol Mar Kanang, acara dilanjutkan dengan saran dan masukan dari para peserta rapat baik yang hadir langsung maupun melalui vicon.

Sebelum mengakhiri kegiatan paparan ini Koorsahli Dankormar mengucapakan terimakasih kepada Tim Pokja dan seluruh peserta rapat. “Semua masukan dan saran agar menjadikan pedoman evaluasi dalam paparan berikutnya,” tegas Koorsahli.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of