Kunker Ke Cabang 3, Ketua Korcab X : Menjadi Seorang Istri Prajurit TNI AL Merupakan Pilihan dengan Segala Konsekuensi yang Ada

TNI AL

PK. Jayaputa. —-Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Ibu Ratna Yeheskiel Katiandagho mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Cabang 3 Korcab X DJA III di Mako Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X. Rabu, (20012021).

Menurut Ibu Ratna Yeheskiel Katiandagho dalam sambutannya bahwa kunjungan Ketua Korcab X DJA III ini merupakan kali pertama sejak Cabang 3 di bentuk merupakan salah satu wujud pembinaan kepada anggota Jalasenastri Korcab X dan diharapkan dapat saling bersinergi dan mengenal lebih dekat, sekaligus untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas Jalasenastri khususnya Korcab X, sehingga akan menambah keakraban dan kekompakan di lingkungan Korcab X.

Diterangkan pula dalam sambutannya bahwa kegiatan kunjungan kerja yang di selenggarakan ini tidak bertujuan mengevaluasi tetapi untuk membantu dan maju bersama di tengah pandemi Covid – 19 yang saat ini melanda seluruh dunia. Namun kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi antara ketua dan pengurus Korcab X dengan cabang – cabang di bawahnya. Sehingga segala kegiatan yang di rencanakan dapat seiring dengan program kerja pengurus daerah Jalasenastri Armada III.

“Menjadi seorang istri Prajurit TNI Angkatan Laut merupakan pilihan dengan segala konsekuensi yang ada.”, ujar Ibu Ratna.

Menurutnya jati diri sebagai istri pendamping suami serta ibu dari anak – anak, di harapkan mampu mengemban tugas-tugas Jalasenastri yang bersifat sosial untuk kemajuan organisasi. Fungsi sebagai istri dan ibu rumah tangga harus tetap menjadi prioritas dan berjalan selaras sebelum aktif di organisasi dalam rangka mensejahterakan anggota dan masyarakat sekitarnya.

“Jalasenastri sebagai organisasi yang mendampingi Prajurit TNI Angkatan Laut sebagai istri, juga sebagai atasan bagi anggotanya, sebagai senior atau junior, harus bisa menempatkan diri dengan baik.”, ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati Hapsak, Taruna AAL Satlat KJK Meriahkan Peresmian Rumah Saung Pintar Bagi Anak Natuna

“Ibu-ibu sebagai calon pendamping pimpinan di masa yang akan datang diharapkan untuk selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kepribadian, serta selalu memperhatikan etika dalam pergaulan dan berpenampilan karena berpenampilan merupakan refleksi tentang etika dan tata Krama.”, pesannya.

Ketua Korcab X juga berpesan agar setiap anggota Jalasenastri agar selalu bergaya hidup sederhana sesuai kemampuan yang ada. Mempunyai kepribadian yang luhur sebagai duta dari Jalasenastri di daerah, sikap dan perkataan mencerminkan kepribadian sebagai istri Prajurit TNI Angkatan Laut.

Lebih jauh Ibu Ratna juga mengingatkan agar lebih bijak dan selektif dalam bermedia sosial. Dijabarkannya bahwa anggota Jalasenastri di larang berswafoto dengan menggunakan seragam kerja beserta atribut dengan pose yang tak pantas. Anggota Jalasenastri juga di larang mengunggah tulisan di media sosial yang dampaknya bisa merusak persatuan dan kebersamaan.

“Selain itu, dilarang menulis kritikan dan menentang kebijakan pemerintah atau menentang keputusan pimpinan TNI, serta dilarang berkomentar dalam media sosial yang terkait dengan situasi politik dan militer yang dapat merusak citra institusi TNI.”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Ibu Ribka Daniel Kreuta, Pembina Harian Kapten Laut (K) Pujiharto, pengurus Korcab X DJA III serta Ketua dan pengurus Cabang 3 Korcab X DJA III.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of