PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR LATIHAN TEMBAK REAKSI

TNI AL

PK,. (Surabaya) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak reaksi di lapangan tembak Internasional F.X Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (12/01/2021).

Latihan yang dipimpin Letda Marinir Julian Charly Msen,S.Tr.Han tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim. Latihan tersebut bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi bagi prajurit Taifib dengan pergerakan maju atau menyerang (offensive).

Sebelum latihan dimulai, Komandan Tim menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengikuti prosedur keamanan serta protokol kesehatan yang harus dilaksanakan agar latihan dapat berjalan dengan lancar, aman dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal serta mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).

“Tidak ada prajurit hebat, yang ada hanya prajurit terlatih” semboyan tersebut diterapkan oleh prajurit Taifib 2 Marinir sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL untuk terus menjaga naluri tempur di tengah pandemi Covid-19 agar selalu siap ditugaskan dalam kondisi apapun.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of