Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Resmikan Bak Penampungan Air Untuk Warga Napan.

TNI AD

PK,.JAKARTA, – Air merupakan kebutuhan baku bagi kehidupan manusia. Sementara ketersediaan pasokan air bersih di wilayah NTT belum dapat menjangkau seluruh penduduknya disebabkan kondisi wilayah yang beriklim kering sehingga sangat bergantung pada musim hujan dan sumber-sumber mata air yang tersedia.

Dalam keterangan tertulis dari Penerangan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Kamis (7/12021), mengatasi persoalan kesulitan air, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berupaya meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat dengan membangun bak penampungan air yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irawan Halim S.I.P, M. Tr. (Han)., meresmikan bak penampungan air yang dibangunnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Yonbekang Kostrad Disinfektan Lingkungan
Bak penampungan air tersebut dibangun oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan khususnya Desa Napan yang mengalami kesulitan pasokan air bersih karena lokasi sumber mata air Nununaek yang sulit dan jauh untuk dijangkau.

Disampaikan Dansatgas bahwa bak penampungan air merupakan fasilitas umum yang bernilai penting bagi masyarakat perbatasan sebagai solusi utama sarana penyedia air bersih khususnya di wilayah yang sulit mendapatkannya.

“Sesuai dengan kemampuan, Satgas mencanangkan program pembangunan bak penampungan air Desa Napan agar segera diwujudkan karena dianggap paling mendesak untuk direalisasikan dan nantinya akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar untuk kepentingan bersama, ” ujarnya.

“Rencana pembangunan bak air di Desa Napan ini sudah kami rencanakan sejak sekitar 3 bulan yang lalu, karena saya nilai ini sangat mendesak untuk harus kita tindak lanjuti maka kami berinisiatif membangunnya. Mari kita syukuri bersama, karena pada hari ini pembangunan bak penampungan air ini bisa kita resmikan sehingga dapat segera digunakan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu prosesnya, khususnya kepada masyarakat Desa Napan yang juga turut menyumbangkan tenaganya,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat merawat dan memanfaatkan bak penampungan air ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama dalam menunjang kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Kepala Desa Napan Marcelis Siki (45) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah memberikan karyanya untuk Desa Napan dengan membuat bak penampungan air tersebut.

“Terima kasih Pak Komandan sudah mau memperhatikan kondisi kami dengan membuatkan bak penampungan air untuk masyarakat di sini, ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Napan yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga amal bapak-bapak sekalian diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kades Napan. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of