Siswa Satdik 3 Sorong Kodiklatal Lattek di KRI Teluk Lada-521

TNI AL

PK. Sorong Papua, 12 januari 2021,.Sebanyak 200 orang Siswa prajurit Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AL program Putra Daerah Papua Angkatan ke-1 TA 2020 yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Sorong Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) di KRI Teluk Lada-521, Selasa, (12/12021).

Lattek dengan tujuan untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya tersebut dilaksanakan di KRI Teluk Lada-521 yang berada dibawah Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada III Sorong. Lattek ini merupakan implementasi dari sembilan prioritas kepemimpinan Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman

Selama lattek tersebut para siswa akan menjalani lattek pelayaran di KRI Teluk Lada-521 dengan route Sorong – Dobo- Ternate dan kembali ke Sorong. Selain melibatkan 200 peserta didik Satdik 3 Sorong, Lattek ini juga melibatkan 23 personel Pembimbing siswa (Bingsis), Instruktur dan pelatih siswa.

Dalam Lattek ini para siswa akan melaksanakan Praktek Jaga Laut, Praktek jaga darat, Perawatan dan pengecatan Kapal serta pelajaran lainya yang berhubungan dengan profesi. Lattek dengan menggunakan KRI ini sekaligus sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur dan berbagai peran di KRI lainya sesuai PUDD khas TNI AL.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of