Kodim dan Sub Denpom Cilacap Gelar Sosialisasi Gaktib Tahun 2021

TNI AD

PK.Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Abdul Asis Lallo didampingi Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dansubdenpom) IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat memimpin langsung Sosialisasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dalam rangka “Operasi Waspada Wira Keris Tahun 2021” kepada para prajurit dan PNS AD, bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (8/2).

Turut mendampingi Perwira Seksi Intelejen (Pasintel) Lettu Inf Jurizal, anggota Provost Kodim dan anggota Subdenpom IV/1-1 Cilacap. Adapun sasaran adalah seluruh prajurit baik yang berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Kodim maupun Koramil jajaran.

Secara teknis Kasdim bersama anggota provost didampingi jajaran Subdenpom IV/1-1 Clp melaksanakan apel pengecekan guna menyampaikan informasi terkait kegiatan tersebut. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan terhadap para prajurit yaitu kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Di hadapan para peserta apel, Kasdim mengatakan Kodim dan Subdenpom adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, dimana dalam pelaksanaan tugas saling berkaitan. Jadi keberdaan dua institusi ini saling mendukung satu sama lain. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan saat ini yaitu pemeriksaan terhadap para prajurit yang merupakan bagian dari sosialisasi penegakan ketertiban yang digelar Subdenpom Cilacap.

“Kami berharap para prajurit maupun PNS tidak takut dengan adanya kegiatan ini, justru sosialisasi ini bertujuan sebagai tindakan preventif guna mencegah adanya pelanggaran. Jadi yang paling penting lengkapi surat surat kalian, baik kelengkapan diri seperti KTA, maupun kelengkapan kendaran seperti SIM, STNK baik kendaraan umum maupun yang dinas,” katanya.

Sementara itu, Dansubdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat menuturkan dalam rangka Operasi Gaktib “Waspada Wira Keris Tahun 2021”, Satuanya melaksanakan kegiatan sosialisasi Gaktib dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan prajurit.

Baca Juga :  Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad Latihan Simulasi Serangan dari Udara

“Kami dari jajaran Polisi Militer tidak pernah mencari cari kesalahan prajurit, untuk itu kami tekankan para prajurit segera melengkapi adminitrasi atau surat-surat kelengkapan diri maupun kendaraan. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tidak ada temuan pelanggaran dan tindak pidana kejahatan yang berkaitan dengan prajurit/PNS Kodim 0703/Clp dan jajaranya,” tuturnya.(Kamsi Gautama)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of