KRI Sultan Hasanuddin-366 Terima Kunjungan Pertama MTF Commander

TNI AL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 8 Januari 2021.KRI Sultan Hasanuddin -366 yang sedang melaksanakan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, mendapat kehormatan dengan kunjungan yang dilakukan oleh MTF Commander Rear Admiral Axel Schulz, saat kapal sandar di pelabuhan Beirut, pada Minggu (7/2/2021) waktu setempat.

Kunjungan ini merupakan pertama kalinya bagi Rear Admiral Axel Schulz yang berasal dari Jerman, sejak dirinya dilantik sebagai MTF Commander menggantikan
Rear Admiral Sergio Renato Berna Salgueirinho dari Brazil pada pertengahan Januari lalu.

Sementara itu kedatangan MTF Commander beserta staf, diantaranya Deputy Maritime Task Force Commander – Chief of Staf (DMTFC – COS) Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E, Staf MTF N5 CDR Volker Burns dan Staf MTF MA Lt CDR Stefan Meier disambut langsung Komandan KRI Sultan Hasanuddin 366 Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS, sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL didampingi beberapa perwira KRI.

Dalam kesempatan tersebut, Ludfy mengajak RADM Schulz meninjau beberapa pos tempur yang terdapat di kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini. Diantaranya Pusat Informasi Tempur, Anjungan, ruang mesin dan MCR, serta Heli Dauphin AS-365 nHR-360.

Setelah menyelesaikan ship tour, kegiatan berlanjut dengan ramah tamah dan diskusi tentang gambaran umum kegiatan MTF pada misi perdamaian UNIFIL di Lebanon, yang telah dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin 366 selama satu tahun dalam berbagai bidang, terutama aspek operasi dan latihan serta kendala – kendala yang dihadapi.

Menurut Ludfy, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk Diplomasi dan mempererat tali persahabatan antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara negara di dunia.

” Hal tersebut tidak lepas dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang peran peran TNI AL dalam menjaga perdamaian dunia, ” terang Ludfy.

Baca Juga :  MEMORANDUM SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PASMAR 2

Kunjungan pun berakhir dengan acara penukaran cinderamata, penulisan kesan dan pesan serta foto bersama.

(Pen2)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of