Satgas Yonif 312 Bantu Penanganan Longsor Di Ruas Jalan Yetti – Elelim

TNI AD

PK,.JAKARTA, – Sebagai wujud sinergitas dan upaya membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana alam, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH membantu penanganan longsor di ruas jalan Yetti-Senggi-Mamberamo-Elelim, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (20/02/2021).

Dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu untuk membantu instansi pemerintahan daerah setempat dalam rangka membantu penananganan bencana alam yang terjadi.

“Selain itu sebagai wujud sinergitas dengan Pemda, di mana melalui Dirjen Bina Marga Jayapura, meminta bantuan untuk mengamankan dan membantu kelancaran pekerjaan penanganan longsor,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi itu, menyebabkan badan jalan tertutup lumpur yang tebal dan pepohonan yang tumbang, sehingga pekerjaan penanganannya dilakukan dengan bantuan alat berat ekskavator.

“Keberadaan personel kita di sana, juga membantu mengatur masyarakat yang akan melewati jalan tersebut, sehingga dapat berlalu lintas dengan lancar dan aman,” ujarnya.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktivitas, terutama saat kondisi cuaca ekstrim, demi keselamatan dan kebaikan kita semua,” pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of