TINGKATKAN KEMBALI OLAHRAGA PERAIRAN, DANLANTAMAL X BUKA KEJUARAN LOMBA SELAM, FINSWIMMING DAN DAYUNG TRADISIONAL LANTAMAL X CUP

TINGKATKAN KEMBALI OLAHRAGA PERAIRAN, DANLANTAMAL X BUKA KEJUARAN LOMBA SELAM, FINSWIMMING DAN DAYUNG TRADISIONAL LANTAMAL X CUP

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.—–Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga perairan dan mempersiapkan atlet dalam menghadapi PON XX Papua Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X menggelar kejuaraan lomba selam, find swimming dan dayung tradisional Lantamal X Cup Tahun 2021 . Selasa (02/02/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 02 sampai dengan 4 Februari 2021 di buka langsung oleh Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., dalam sebuah upacara yang diikuti seluruh atlet yang ikut pada ajang ini.

Kegiatan lomba selam, finswimming dan dayung tadisioanal Lantamal X Cup tahun 2021 dikuti sebanyak 113 orang peserta yang terdiri dari club-club selam yang berada di Kabupaten dan Kota Jayapura serta masyarakat warga sekitar Kampung lfar Besar Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya saat membuka event ini, Danlantamal X mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kembali pembinaan olahraga perairan sekaligus untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh club-club olahraga perairan yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, sekaligus untuk menghadapi dan ikut serta mensukseskan dan menyiapkan atlet- atlet terbaik PON XX tahun 2021 pada bulan Oktober.

Di hari pertama pada ajang lomba ini dipertandingkan cabang olahraga finswimming 1.500 meter yang diikuti sebanyak 55 peserta, terdiri dari kelompok umum sebanyak 20 putra dan kelompok umur di bawah 19 tahun sebanyak 21 orang, terdiri dari 15 putra dan 6 putri serta anggota TNI/Polri sebanyak 14 orang.

Pada kesempatan itu Danlantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandago, S.E., M.M., melepas peserta lomba finswimming kategori TNI/Polri. Pada kategori tersebut keluar sebagai juara pertama Sdr. Ardin dari Polairud Polda Papua, sedangkan tampil sebagai juara kedua diraih oleh Sdr. Yudi Ertanto dari Yonmarhanlan X dan juara ketiga diraih Sdr. Afandi juga dari Yonmarhanlan X.

Baca Juga :  PARA TENAGA KESEHATAN LELAH, DANLANTAMAL III PASOK VITAMIN DAN MADU

Sedangkan untuk kategori umum dewasa putra, tampil sebagai pemenang pertama diraih oleh Sdr. M. A. Taruna dari Kabupaten Jayapura, juara kedua dipegang oleh Sdr. Dorteis dari Klub Octopus dan juara ketiga Sdr. Fritz Y. Toroko dari Basarnas Jayapura.

Sementara itu pada kelompok umur di bawah 19 tahun putra, tampil sebagai juara pertama finswimming 1.500 meter diraih oleh Sdr. Dave Mamengko dari Klub Lumba-lumba, menyusul pada urutan kedua Sdr. Alegro Adadikam Klub Lumba-lumba dan pada urutan ketiga Sdr. Gerid Iwanggin dari Klub PDC Pari.

Selanjutnya untuk kelompok umur di bawah 19 tahun putri sebagai pemenang pertama diraih oleh Sdi. Ruth dari Klub Octopus dan juara kedua oleh Sdi. Valda dari Klub Octopus serta juara ketiga diraih Sdi. Sara dari Klub Saka Bahari Lantamal X.

Para pemenang lomba finswimming berhak atas piala dan trofi serta uang pembinaan dari Danlantamal X.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Achmadi, M.Sc., Staf Ahli Pangdam Bid. Ideologi Politik Kolonel Inf Zainul Bahar, Asisten III Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Timothius Demetouw, para Asisten Danlantamal X serta tamu undangan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments