Awali Pendidikan Kadisbintalal Beri Pembekalan Siswa Diktupa TNI AL Angkatan ke-51 TA 2021 Puslatdiksarmil Kodiklatal

TNI AL

Kodiklatal Sidoarjo. 9 Maret 2021,.-Sehari setelah pembukaan pendidikan, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan memberi pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL angkatan ke-51 Ta 2021 yang saat ini sedang menempuh pendidikan Dasar Keprajuritan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Pusladiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Selasa, (9/3/2021).

Pembekalan ini diikuti 480 Siswa Diktupa yang sebelumnya mengikuti prosesi pembukaan pendidikan dipimpin langsung Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Lukman, S.T., M.Si (Han) CHRMP.

Tampak hadir dalam pembekalan tersebut Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto,S.E., M.Si., Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP. Wadan Pusladiksarmil dan para Komandan sekolah di jajaran Puslatdiksarmil.

Kadisbintalal Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan dalam pembekalannya menyampaikan bahwa Diktukpa adalah pendidikan yang merubah strata dari bintara menjadi perwira sekaligus merupakan penghargaan dari dinas untuk menaikkan martabat, derajat prajurit.

Oleh sebab itu agar para siswa Diktukpa hendaknya mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan iman dan taqwa, karena dalam pelaksanaan pendidikan ini dinas telah memfasilitasi tempat dan waktu ibadah.

“Saya menyadari bahwa pendidikan Dasar Keprajuritan ini sangat berat dan melelahkan, namun berbekal keimanan dan ketaqwaan saya yakin para Siswa akan mampu melaksanakan dengan senang hati, karena sebelumnya sudah dinyatakan lolos dalam seleksi yang cukup ketat. ” jelas Kadisbintalal.

Selesai memberikan pembekalan kepada Siswa Diktukpa TNI Angkatan Laut Angkatan ke 51, Kadisbintalal yang didampingi para Direktur dan Wadan Puslatdiksarmil melaksanakan peninjauan ke beberapa fasilitas pendidikan yang dimiliki Puslatdiksarmil diteruskan peninjauan makan siang siswa Dikmaba.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of