DANLANTAMAL X PIMPIN SERTIJAB 3 JABATAN STRATEGIS LANTAMAL X

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.–Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., hari ini memimpin serah terima jabatan tiga jabatan strategis sekaligus di lingkungan Lantamal X. Kamis (25/03/21).

Pada sebuah upacara pengukuhan di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., melantik Letkol Laut (P) I Gede Darma Yoga menjadi Asrena Danlantamal X, Kolonel Mar Totok Nurcahyanto sebagai Asintel Danlantamal X dan Letkol Laut (P) Khalimul Khakim menjadi Komandan Satrol Lantamal X, pada waktu yang terpisah.

Diawali dengan upacara pengukuhan Asrena dan Asintel Danlantamal X, Laksma Yeheskiel memimpin pengambil sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatangan serta laporan resmi kedua pejabat tersebut disaksikan peserta upacara yang hadir, diantaranya Wadan Lantamal X, Kolonel Mar Amir Kasman serta pejabat utama Lantamal X.

Tak berselang lama, setelah pengukuhan Asrena dan Asintel telah usai, kegiatan dilanjutkan dengan upacar pengukuhan Komandan Satrol Lantamal X oleh Danlantamal X. Dalam upacara tersebut Komandan Lantamal X menyerahkan Tongkat Komando kepada Letkol Laut (P) Khalimul Khakim, sebagai tanda bahwa Satuan Patroli Lantamal X secara penuh menjadi tanggung jawabnya.

Dalam pesannya saat memimpin rangkaian kegiatan tersebut, Komandan Lantamal X menyampaikan bahwa jabatan merupakan suatu amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, sehingga roda organisasi Lantamal X dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya dibidang masing-masing.

Beberapa waktu yang lalu, Komandan Lantamal X juga memimpin serah terima jabatan secara virtual Wadan Lantamal X dari Kolonel Marinir Daniel Kreuta kepada Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., dan penyerahan jabatan Asrena Danlantamal X dari Kolonel Laut (P) Wijayanto secara bersamaan.

Dimana pada waktu pelaksanaan serah terima jabatan tersebut Kolonel Marinir Daniel Kreuta dan Kolonel Laut (P) Wijayanto sedang menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando TNI di Bandung, sehingga upacara Sertijab dilaksanakan secara virtual akibat kondisi pademi Covid-19.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of