Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2 Pimpin Apel Organik

TNI AL

PK,.(Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., memimpin apel kelengkapan personel dan material prajurit Menart-2 Mar, di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (25/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danmenart 2 Mar didampingi para perwira staf Menart 2 Mar dan Dansatlak melakukan pemeriksaan kesiapan tempur prajurit mulai dari perlengkapan pribadi (norma pack, senjata perorangan), material tempur dan kendaraan administrasi di bawah jajaran Menart 2 Mar.

Usai melaksanakan pemeriksaan kesiapan tempur prajurit, dilanjutkan dengan drill kesenjataan masing-masing satuan yang tergelar dengan waktu yang di tentukan antara lain, satu baterai Howitzer 105 mm, satu baterai Roket MLRS Vampire dan Roket RM 70 Grad dan satu baterai kendaraan tempur BVP-2 Arhanud dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19

Dalam arahannya, Danmenart 2 Mar menyampaikan kepada seluruh prajurit Menart 2 Mar agar tetap meningkatkan kedisiplinan prajurit, memahami tugas pokoknya sebagai prajurit Artileri, melihat kesiapan prajurit yang kalian tunjukkan pada apel organik kali ini saya selaku Komandan sangat yakin kedepan tugas-tugas yang di berikan kepada Resimen Artileri 2 Marinir mampu kita laksanakan dengan baik.

“Rawat, pelihara dan tingkatkan kebersihan material tempur agar senjata selalu siap untuk di gunakan, sehingga kapanpun negara memanggil seluruh prajurit selalu siap melaksanakan tugas yang di percayakan kepada kita” tegas Danmenart.

Lebih lanjut Danmenart 2 Mar mengatakan bahwa, perlu prajurit ketahui bahwa, Korps Marinir kembali di percaya untuk mengirim satu Batalyon melaksanakan tugas Muara perairan (Mupe) di Papua, tidak menutup kemungkinan kedepan akan melibatkan satuan Artileri Marinir untuk membantu satuan-satuan manuver dengan memberikan bantuan tembakan. Hal ini prajurit Artileri Korps Marinir telah menunjukkan pada saat melaksanakan penugasan Rencong sakti di Aceh dengan melibatkan satu Baterai Armed Marinir BKO Koops TNI. Tingkatkan terus pembinaan dan kaderisasi satuan terutama bagi prajurit yang baru bergabung di Resimen Artileri 2 Marinir.

Baca Juga :  KOMANDAN PASMAR 3 BUKA GELADI POSKO LATIHAN SATUAN LANJUTAN II ASPEK DARAT TRIWULAN III TAHUN 2021

Adapun penekanan Danmenart 2 Mar yang harus dipedomani seluruh prajurit yang dapat merugikan diri sendiri atau dipecat yaitu, hindari Narkoba, kesusilaan, dan LGBT, meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan di sekitarnya, dan menjaga solidaritas antar TNI/Polri dan masyarakat , jadikan dirimu contoh dalam berlalu lintas.

Di akhir amanatnya, Danmenart 2 Mar mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan para pendukung, berkat usaha dan doa seluruh prajurit Menart 2 Mar berhasil juara umum tiga dalam ajang “The 8 games multi-talent competition” Hut Ke-20 Pasmar 2 tahun 2021.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of