Pankoopsau III Tutup Latihan Survival Tempur Koopsau III Di Wilayah Samofa Biak Papua

TNI AU

Keterangan Gambar:
Pangkoopsau III Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo saat menutup Latihan Survival Tempur “ Digdaya Yudha dan Egress/Ditcing Procedure” Tahun 2021 di GSG Markas Koopsau III Samofa Biak, Selasa (9/3).

PK,.BIAK,.—(PEN KOOPSAU III). Pangkoopsau III Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo secara resmi menutup latihan Latihan Survival Tempur Koopsau III Digdaya Yudha dan Egress Procedure Tahun 2021 di Wilayah Samofa Biak Papua dengan upacara militer yang berlangsung di Gedung Serba Guna Hercules Markas Koopsau III Biak, Rabu (10/3).

Selama 4 hari mulai tanggal 7 sampai 10 Meret 2021 para pelaku latihan masih terlihat tetap semangat dan berdiri tegak mengikuti upacara, yang juga dihadiri oleh Kas Koopsau III Marsma TNI Hesly Paat, para pejabat Koopsau dan staf komando latihan.

Menurut Pangkoopau III Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo, Secara garis besar latihan Latihan Survival Tempur, saya menilai cukup berhasil, walaupun masih ditemukan beberapa kekuranagan, karena adanya keterbatasan. Semua keberhasilan dalam latihan ini, dapat kita capai berkat kerja keras yang di tunjang oleh profesionalisme prajurit, serta dukungan oleh semua pihak yang terlibat dalam latihan.

Dikatakan lebih lanjut, jika kita melihat lebih dalam apa yang telah dilatihkan dan dipraktekan pada dasarnya merupakan gambaran kecil dari kegiatan SERE (Survive, Evasion, Resistance dan Escape) di medan musuh, jika terjadi situasi darurat dalam suatu misi operasi penerbangan. Melalui latihan ini saya berharap menjadi pengalaman dan bekal maupun inspirasi dalam penugasan, jelasnya.

Upacara penutupan yang semula direncanakan di lapangan Yonko 468 Paskhas, dikarenakan cuaca hujan upacara penutupan dilaksanakan secara indoor, selanjutnya hari ini seluruh pelaku latihan akan segera pull out menuju satuan masing-masing dengan menggunakan pesawat CN-235 dari Skadron Udara 27.

Baca Juga :  Kasau Ajak Para Pemimpin AU ASEAN Fokus Tangani Tiga Isu Strategis Regional

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of