Persiapan Satgas Muara Dan Perairan (Mupe), Prajurit Yonif 3 Marinir Perdalam Ilmu Medan Membaca Peta

Persiapan Satgas Muara Dan Perairan (Mupe), Prajurit Yonif 3 Marinir Perdalam Ilmu Medan Membaca Peta

TNI AL

PK,.(Sidoarjo) Dalam rangka persiapan Satgas Muara dan Perairan (Mupe), prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pendalaman materi dan drill Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (04/03/2021).

IMMP adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang bentuk-bentuk medan atau permukaan bumi dan mempelajari bagian-bagian permukaan bumi yang digambarkan pada bidang datar. Kegiatan dimulai dengan teori mempelajari cara meghitung jarak dan langkah serta cara mengoperasikan kompas dengan menggunakan lembaran peta kemudian dilanjutkan drill di sekitar lingkungan Yonif 3 Mar dengan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Letda Marinir Aman selaku instruktur IMMP menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk membekali para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu membaca peta, TP-GP, jalan kompas, membaring dengan kompas, menentukan kedudukan koordinat peta, reseksi dan interseksi serta penggunaan Global Positioning System (GPS).

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa pendalaman dan drill teknis tersebut diselenggarakan guna melatih keterampilan serta kesiapan prajurit Yonif 3 Marinir menjelang Satgas Mupe, dengan harapan para prajurit dapat menguasai pengetahuan navigasi sehingga dapat mendukung dalam penugasan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments