Perwira Pilihan, Cium Pataka Kodam III/Siliwangi

TNI AD

Bandung ,- Melalui prosesi penciuman Pataka Kodam III/Siliwangi. Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Pangdam III/Siliwangi, mengingatkan kepada para Perwira baru Kodam III/Siliwangi agar memahami makna Wangsit Siliwangi dan menghayati, memiliki, mencintai, serta tertanam dalam dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi TNI AD, Kodam III/Siliwangi serta Bangsa dan Negara.

“Hayati, miliki, cintai, serta tanamkan dalam diri untuk berbuat yang terbaik dalam pengabdian diri masing-masing bagi TNI AD, Kodam III/Siliwangi, Bangsa dan Negara,” tegas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, saat memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah Laporan Korps, Tradisi, Penerimaan dan Penyerahan Tugas, serta Sertijab Pejabat Kodam III/Siliwangi, di Ruang Silihwangi Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (23/3/2021).

Dengan demikian, kepada para Perwira baru Kodam III/Slw, lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para Pejabat sebelumnya, dan bekerja dengan cerdas serta selalu melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan.

“Untuk itu, jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dengan bawahan. Ciptakan kondisi dimana bawahan mau menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada pimpinannya, baik masalah pribadi terlebih lagi masalah kedinasan,” pesannya.

Kedati itu, Ia pun yakin dengan pengalaman tugas dan jabatan yang pernah diemban sebelumnya oleh para Perwira baru Kodam III/Slw, akan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan oleh pimpinan atas akan dilakukan dengan baik dan berhasil.

Selamat bertugas dan selamat datang Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., Letnan Kolonel Cba Suliadi, S.E., dan Letnan Kolonel Cpl Togi Pandapotan Manihuruk beserta Istri, di Kodam III/Siliwangi, untuk menunaikan amanah jabatan sebagai Asrendam, Kabekangdam dan Kapaldam III/Siliwangi.

Baca Juga :  Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian

Demikian juga kepada Kolonel Kav Eko Suryanto, Kolonel Inf Aceng Suganda dan Letnan Kolonel Inf Ryan Heryawan beserta Istri, selamat bertugas di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi masing-masing sebagai Staf Khusus Pangdam III/Siliwangi dan Kasipers Kasrem 061/SK Kodam III/Siliwangi.

Sebelumnya telah dilaksanakan prosesi Penerimaan, Pelepasan Perwira, Penerimaan dan Penyerahan Tugas, serta Serah Terima Jabatan Kapaldam III/Siliwangi, dari Kolonel Cpl Dwi Soemartono, kepada Letnan Kolonel Cpl Togi Pandapotan Manihuruk.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasdam III/Slw beserta Istri, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw beserta Istri, para Danrem, Asrendam dan para Asisten Kasdam III/Slw masing-masing beserta Istri, serta Perwira Liaison TNI AL dan TNI AU, Kolonel Kav Eko Suryanto, Kolonel Inf Aceng Suganda, Kolonel Cpl Dwi Soemartono, Kolonel Inf Dadang Kanda, S.I.P., Kolonel Inf Drs. Syawal Fahmi, M.M., Kolonel Arm Erdi Ekawidjadjanto Arif, serta Letkol Inf Ryan Heryawan masing-masing beserta Istri, Dan para Kabalakdam III/Slw, turut hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto beserta Pengurus. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of