PIMPIN APEL KHUSUS, DANPUSLATPURMAR 3 GRATI PERINTAHKAN PRAJURITNYA LAKSANAKAN TUGAS DENGAN IKHLAS DAN HARUS TERCAPAI

TNI AL

PK,. (Pasuruan). Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Triyanto memimpin langsung Apel Khusus dengan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Bertempat di Lapangan apel Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jumat (05/03/2021).

Apel khusus dilaksanakan dalam rangka rangkaian sertijab Dankolatmar dan persiapan latihan pemantapan Kepala Seksi dan Kepala Regu ( Kasi karu ) Korps Marinir yang dilaksanakan di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang dalam hal ini Puslatpurmar 3 Grati sebagai penanggung jawab dan penyelenggara latap kasi karu tersebut.

Mengawali sambutannya, Danpuslatpurmar 3 Grati mengucapkan Puji dan Syukur atas nikmat rejeki Kesehatan yang diberikan Allah SWT sehingga pada hari ini dapat berkumpul meskipun ditengah pandemi Covid-19, Dan agar setiap personel dan keluarganya tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga serta melaksanakan protokol kesehatan yang  ditetapkan pemerintah.

Apel khusus kali ini ada beberapa poin yang d sampaikan oleh orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati, diantaranya mengajak para prajurit bijak menggunakan media sosial (medsos) Menurutnya Medsos harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang positif. “Kita harus bisa jaga jari kita, pikiran kita, dan hati kita untuk menggunakan medsos, karena selaku prajurit kita dibatasi oleh aturan”.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Prajurit Puslatpurmar 3 Grati hindari hutang piutang lewat aplikasi online yang saat ini sedang marak karena itu adalah jebakan, Setiap permasalahan agar disampaikan secara berjenjang, Jadikan satuan Puslatpurmar 3 Grati ini seperti keluarga dan rumah kita sendiri.

Lebih lanjut Danpuslatpurmar 3 Grati memerintahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan sertijab Dankolatmar dan Lattap Kasi Karu Korps Marinir di pantai Kondang iwak Malang , Prajurit yang terlibat kegiatan tersebut agar mempersiapkan diri dan laksanakan tugas kepelatihan ini dengan ikhlas serta maksimal dan sasaran harus tercapai, Selanjutnya latihan TW I yang akan diselenggarakan di Rahlat PLP 3 Grati semua Prajurit mulai unsur bawah sampai atas wajib melaksanakan, Serta Prajurit yang di usulkan untuk mengikuti seleksi Diktukba dan Diktukbakat agar mempersiapkan diri dengan maksimal mulai dari administrasi serta mental fisik dan kesehatan.” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of