Tahap III Pendidikan Terbang PSDP TNI A-33 / Sekbang Angkatan ke-100 Resmi Dibuka.

TNI AU

PK,.YOGYAKARTA,.—Pen Adi. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah mewakili Dankodiklatau memimpin upacara Pembukaan Tahap III Pendidikan Terbang bagi 35 siswa PSDP TNI A-33 / Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-100, bertempat di Wisma Adisutjipto, Senin (29/3/2021).

Kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan diawali dengan Paparan Rencana Pendidikan Tahap III dan Penyerahan Berita Acara PSDP TNI A-33 / Sekbang Angkatan ke-100 dari Kodiklat TNI kepada Kodiklatau di Rupat Mako.

Hadir dalam upacara tatap muka diantaranya Danpusdikma Kodiklat TNI, Danwingdikterbang, Danse PSDP, Asops Pusdikma Kodiklat TNI, Para Kadis dan Para Komandan Satuan di Lanud Adisutjipto. Selain itu Upacara juga dihadiri secara virtual oleh Dirdik Kodiklat TNI, Kadisopslatau, Kadisdikau, Kadisminpersau, pejabat AAU, dan RSPAU.

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, SE, MM yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan Sekolah Penerbang, merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan karena merupakan kesempatan terbaik sebagai jalan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui penerbang TNI yang berkualitas dan profesional.

Gunakan kesempatan ini dengan baik, jangan sampai disia-siakan begitu saja. manfaatkan semaksimal mungkin untuk menimba ilmu dan mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang TNI, demikian disampaikan Dankodiklatau.

“Untuk itu, wujudkanlah dengan belajar secara sungguh-sungguh, patuhi segala aturan yang telah ditetapkan selama mengikuti pendidikan. Selain itu para siswa juga dituntut harus mampu mengatur waktu untuk belajar dengan tekun. Segera menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan, untuk memudahkan proses belajar, sehingga saudara dapat menyelesaikan tugas belajar hingga akhir pendidikan”, tegasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of