TARGET 645 PERSONEL, PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19 DI LANTAMAL X DILAKUKAN BERTAHAP

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.—Program vaksinasi covid-19 bagi prajurit dan PNS Kemhan di lingkungan Lantamal X hari ini mulai dilaksanakan, dipusatkan di Balai Pengobatan Amphibi Diskes Lantamal X. Rabu (17/03/21).

Di hari pertama pelaksanaan, sebanyak 60 orang anggota telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini.

Ditemui disela-sela pemantauan pelaksanaan vaksin covid-19, Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros., mengatakan bahwa Diskes Lantamal X menargetkan sebanyak 645 personil Lantamal X ikut dalam program ini.

“Dalam pelaksanaannya, kami membagi menjadi beberapa gelombang, setiap gelombang atau setiap hari dijadwalkan sebanyak 60 personil Lantamal X ikut dalam program yang dicanangkan oleh pemerintah ini.”, terang Kadiskes Lantamal X.

Menurutnya pula dilaksanakannya vaksinasi secara bergelombang di lingkungan Lantamal X ini disamping keterbatasan jumlah tenaga medis yang ada, disebabkan juga ketersedian atau distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura ke Diskes Lantamal X juga dilaksanakan secara bertahap.

Prosedur vaksinasi diawali dengan mendaftarkan diri bagi peserta, setelah itu peserta melaksanakan skrining layak dan tidaknya seseorang diberikan vaksinasi covid-19. Pada skrining tersebut peserta diajukan beberapa pertanyaan seputar riwayat kesehatan, diantaranya seperti riwayat penyakit dan kondisi kesehatan peserta saat akan di vaksin.

Setelah itu dinyatakan layak diberikan vaksin oleh petugas kesehatan, barulah seseorang dapat di suntik vaksin covid-19 dan selanjunya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui kondisi seseorang pasca pemberian vaksin.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of