Taruna AAL Angkatan Ke-67 Korps Teknik dan Elektro Ikuti Lattek Mekatronika dan Elektronika BBPPMPV BOE Malang

TNI AL

AAL, Surabaya (2/3). Untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian profesi, 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Korps Teknik dan 14 taruna Elektronika mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Mekatronika dan Elektronika di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPDJMPV BOE) Malang, Selasa (2/3).

Acara yang dihadiri Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T., M.Tr. Opsla, Koordinator/Sub Koordinator/ Widyaiswara, Narasumber dan Panitia dari BBPPMPV BOE Malang ini dibuka Plt. Kepala BBPPMPV BOE Malang, Dr. Ir. Abdul Rochim, M.M, di gedung Arjuna BBPPMPV BOE Malang.

Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam amanatnya yang dibacakan Kadeptek mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala pusat BBPPMPV BOE Malang beserta staf atas kesempatan yang diberikan kepada para taruna AAL, untuk Lattek menggunakan fasilitas yang tersedia di BBPPMPV BOE Malang, sehingga visi dan misi pendidikan di AAL khususnya Prodi Teknik Mesin Kapal Perang dan Prodi Elektronika Kapal Perang dapat tercapai.

Selain itu kata Gubernur, kegiatan ini juga memiliki makna yang sangat strategis dan penting bagi TNI AL pada umumnya dan AAL pada khususnya, di dalam menghasilkan output para perwira calon pemimpin TNI AL yang profesional, maju dan adaptif terhadap setiap perkembangan yang terjadi baik di lingkup regional maupun global.

“Untuk menunjang keberhasilan tersebut AAL berupaya mencari patner kerjasama yang sesuai dengan visi dan misi prodi. Dalam hal ini adalah BBPPMPV BOE Malang yang dilihat dapat dijadikan sebagai mitra tugas AAL yang mampu berperan sebagai lembaga yang mengakselerasikan inovasi dan kreatifitas taruna, dalam melaksanakan latihan praktek profesi secara terprogram dan terukur perkembangannya berdasarkan pada kemajuan teknologi terapan,” terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme Pengawak Kapal Selam Sekasel Kodiklatal Gelar Tiga Kursus

Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19, Gubernur meminta kepekaan dan kepedulian seluruh personel latihan baik antap maupun taruna AAL agar selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai petunjuk dan anjuran pemerintah, sehingga dapat menghambat serta memutus rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan Lattek Mekatronika dan Elektronika ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 Maret 2021 dan diakhir kegiatan para Taruna peserta Lattek nantinya akan melaksanakan presentasi hasil pelatihan dihadapan tim penilai.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of