TNI AL Prioritaskan Pemberian Vaksin pada Satuan Operasi

TNI AL

PK,.Jakarta, 25 Maret 2021, — TNI Angkatan Laut (TNI AL) memprioritaskan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para prajurit satuan operasi, pengawak KRI, prajurit Marinir yang akan melaksanakan tugas operasi, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat meninjau pelaksanaan penyapuan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit dan PNS TNI AL di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis pagi (25/3).

Dalam proses peninjauan, Kasal sekaligus menerima penjelasan tentang proses vaksinasi Covid-19 mulai dari tahap registrasi sampai dengan observasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan TNI AL.

Kasal di depan awak media menyampaikan bahwa vaksinasi ini difokuskan pada para prajurit yang bertugas pada satuan operasi, para prajurit pengawak KRI kemudian prajurit Marinir yang akan melaksanakan tugas-tugas operasional baik dari Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal dan Marinir. Dan saat ini kegiatan yang sama juga berlangsung di Koarmana II serta Lantamal-Lantamal lainnya.

“Hingga saat ini, prajurit yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 50,9% dari seluruh prajurit TNI AL. Secara bertahap akan dilaksanakan vaksinasi di Kotama-kotama maupun di wilayah-wilayah yang sudah ditunjuk tempatnya dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat. Kita berharap agar pertengahan bulan April seluruh prajurit TNI AL sudah tervaksinasi,” terang Kasal.

Selain itu, Kasal mengatakan bahwa prajurit TNI AL telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan memprioritaskan tenaga kesehatan sebanyak 95% serta penyintas sebanyak 5%.

5.000 vaksin disiapkan bagi prajurit maupun PNS TNI AL dibantu vaksinator dari seluruh unsur Kesehatan TNI AL Jakarta, Koarmada I, RSAL dr. Mintohardjo, RS Cilandak Marinir, Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta.

Baca Juga :  Prajurit Petarung Yonif 3 Marinir Pertajam Kemampuan Nembak Mortir 60 MM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr.Opsla., Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., Danpuspomal Laksamana Muda TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro serta pejabat terkait lainnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of