WADAN LANTAMAL X MENGHADIRI RAPAT TIM POKJA RZWP3-K PROVINSI PAPUA

TNI AL

[K,.JAYAPURA,.–Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Amir Kasman, SE.,MM menghadiri rapat Tim Pokja Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3-K) Provinsi Papua di Ruang Rapat Sasana Karya Kantor Gubernur Provinsi Papua. Kamis, (25/03/21).

Dalam rapat tersebut acara dibagi menjadi dua sesi, yaitu pertama acara Focus Group Disscusion (FGD) Tim Pokja mengenai Progres Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecik (RZWP3-K) Provinsi Papua, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Kesepakatan Alokasi Ruang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3-K) Provinsi Papua.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekertaris Daerah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy dan diikuti stakeholder terkait diantaranya Direktur Tata Ruang Laut Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI, Koordinator Kelompok Masyarakat Hukum Adat, Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil KKP RI, para pejabat utama dan pimpinan OPD Provinsi Papua serta Tim Pokja RZWP3-K Provinsi Papua.

Pada sambutan Gubernur Papua yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Papua saat membuka rapat tersebut, Dance Yulian Flassy mengatakan dari 11 (sebelas) tahapan dalam penyusunan dokumen RZWP3-K, Tim Pokja Provinsi Papua sudah berada pada tahap ke 7 atau penyusunan dokumen Antara.

“Harapan saya kepada bapak ibu, Tim Pokja agar saling koordinasi, komunikasi, lebih sinergis, saling suport dalam hal pemberian data dan informasi yang diminta oleh Tim penyusun RZWP3-K Papua.”, kata Sekda.

Lebih jauh ia berharap Tim agar dapat mempercepat proses penyusunan dokumen tata ruang Laut Papua menuju ke tahap akhir atau proses RANPERDA dan menjadi PERDA Papua

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of