Bersama Masyarakat Sektor 1 Satgas Citarun Gotong Royong Bersihkan Sedimen Lumpur Pasca Banjir Bandang

TNI AD

PK,.Kab. Bandung,- Dampak banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu menyisakan material lumpur di pemukiman warga. Bersama masyarakat, Sektor 1 Satgas Citarum Harum bahu membahu bergotong royong membersihkan material sedimen lumpur pasca banjir bandang di Kampung Hamerang RT. 01 RW. 13 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Jum’at (2/4/2021).

Melalui kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Sektor 1 masyarakat yang terdampak banjir bandang semangat membersihkan sedimen lumpur yang membanjiri wilayahnya.

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi yang diwakili Sertu Nurdin sekaligus mengawasi pelaksanaan karya bakti mengatakan, “keberadaan kami TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 1 berupaya untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya”.

Kemudian dijelaskannya juga, selain di Kampung Hamerang, kami juga melakukan karya bakti di Kampung Pilar RT. 04 RW. 11 Desa Tarumajaya. Alhamdulillah di desa ini dibantu 1 unit alat berat Excavator oleh Dinas PUPR untuk membantu mengatasi sedimen dan pohon yang menghambat aliran sungai.

Dalam kegiatan karya bakti ini dihadiri oleh Kades Cikembang Tatang Ridwan Turlina, Babinsa Serda Asep Sopyan, para Ketua RT dan RW Kampung Hamerang. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of