Dislaikad Tinjau Pemeriksaan Kelaikan Alutsista Yonarhanud 10/ABC

TNI AD

PK. Jakarta, – Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelaikan alutsista Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam dalam rangka kegiatan latihan Yon Tim Pertempuran (YTP) TA. 2021.

Dalam Keterangan tertulis dari Batalyon Arhanud 10/ABC, Minggu (2/5/2021), tim dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat yang dipimpin langsung oleh Kadislaikad Brigjen TNI Yusep Sudrajat disambut oleh Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, S.H., di Makoyon Arhanud 10/Gagak Hitam Jl. Pesanggrahan Indah Kel. Pesanggrahan, Jaksel.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada tanggal 19 – 23 April 2021.

Ini merupakan program kerja Dislaikad TA. 2021 ke satuan wilayah Kodam Jaya/Jayakarta khususnya Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan alutsista yang dimiliki oleh Yonarhanud 10/Gagak Hitam dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Brigjen TNI Yusep Sudrajat menegaskan, kedatangan Tim Dislaikad ke Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam memiliki tujuan untuk meyakinkan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta memastikan alutsista yang dimiliki Yonarhanud 10/Gagak Hitam yang akan digunakan pada latihan Yon Tim Pertempuran di Puslatpur, Baturaja memiliki kondisi yang optimal, sehingga tidak ada suatu kendala apapun natinya di medan latihan.

“Tujuan pemeriksaan ini untuk meyakinkan semua alutsista dan perangkatnya layak digunakan dan memenuhi standar keamanan dalam latihan,” tutur Brigjen Yusep.

Disamping itu Tim Dislaikad melihat secara langsung alutsista yang dimiliki Yonarhanud 10/Gagak Hitam untuk mengetahui data kondisi alutsista dan data dokumen alutsista yang ada di Yonarhanud 10/Gagak Hitam. Tim Dislaikad didampingi oleh para LKT penanggung jawab materiel (Dohar Sista Arhanud) serta Komandan Batalyon Arhanud 10/Gagak HItam.

Baca Juga :  Danramil Kokap Kodim 0731 Kulon Progo Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional

Syarief menambahkan, pemeriksaan serta pengecekan kelaikan kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonarhanud 10/Gagak Hitam dalam menghadapi latihan YTP TA. 2021 yang berlokasi di Puslatpur, Baturaja dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Depo Pemeliharaan (Dohar) Sistem Senjata Altileri Pertahanan Udara Pussenarhanud Kodiklatad, khususnya kepada Lettu Arh Edy Purwanto beserta Tim yang sudah membantu mengoptimalkan alutsista yang dimiliki Yonarhanud 10/Gagak Hitam.

” Keberhasilan ini tidak luput dari peran Tim Dohar Sista Arhanud, ” tukas Syarief. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of