Indoor Sky Diving Divif 2 Kostrad

TNI AD

PK. Malang,. —-Indoor Sky Diving merupakan salah satu sarana latihan yang dimiliki oleh satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sarana latihan ini dibangun oleh perusahaan ternama yang bergerak di bidang Mechanical Industry Engineering STROJIRNA LITVINOV dari Republik Ceko dan telah diresmikan pada tanggal 27 Februari 2020 oleh Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto.

Pembangunan sarana latihan ini merupakan wujud perhatian dari Pangdivif 2 Kostrad kepada seluruh prajurit yang ada dijajarannya agar selalu dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnik keparaan dan Terjun Bebas Militer khususnya bagi pasukan yg memiliki kualifikasi Para Raider.

Disaat ide gagasan pembangunan Sky Diving ini muncul maka Asren Divif 2 Kostrad yang dijabat oleh Kolonel Inf Rofiq Yusuf langsung menyusun perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pembangunan sehingga akhirnya sarana latihan ini dapat terwujud dan terlebih lagi berkat dukungan dari Komando Atas.

Asren Divif 2 Kostrad mengatakan, “Indoor Sky Diving memiliki manfaat yang sangat penting khususnya bagi satuan yang memiliki kualifikasi Para Raider,” ujarnya.

“Fasilitas ini digunakan untuk melaksanakan latihan driil tehnik melayang di udara sebelum melakukan latihan Terjun Bebas Militer (TBM), selain itu sarana tersebut juga dapat menumbuhkan keberanian kepada setiap diri prajurit agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam melakukan penerjunan,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad sangat berterima kasih atas wujud perhatian pimpinan TNI khususnya Kostrad dan TNI AD yang telah memberikan dan membangun sarana latihan Indoor Sky Diving di satuan Divisi Infantery 2 Kostrad, Singosari Malang. Dan fasilitas ini merupakan satu-satunya sarana latihan yang ada di sekitar wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of