Itjen Koopsau I Adakan Wasrik di Lanud Halim

TNI AU

PK,.JAKARTA,.—Pen Halim. Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Koopsau I melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) di Lanud Halim Perdanakusuma, ditandai dengan entry brief di ruang Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (3/4/2021).

Kedatangan tim yang dipimpin Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., ini diterima oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., didampingi para pejabat terkait.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan kegiatan Wasrik merupakan salah satu fungsi kontrol administrasi pada seluruh satuan jajaran TNI, termasuk juga jajaran TNI AU, yang bertujuan agar pengelolaan tata kerja organisasi tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku, sehingga sasaran organisasi akan dapat tercapai dengan optimal.

“Sebagai satuan jajaran dari Koopsau I, kami sangat berharap kedatangan Tim Wasrik Itkoopsau I mulai hari ini hingga beberapa hari mendatang akan memberikan masukan yang berarti bagi peningkatan kinerja Lanud Halim Perdanakusuma di masa mendatang,” lanjut Danlanud.

Diakhir sambutannya kepada seluruh staf dan para komandan, Danlanud mengharapkan agar senantiasa mengedepankan koordinasi yang baik dan bersikap akomodatif serta transparan dalam memberikan informasi maupun data-data yang dibutuhkan, sehingga tujuan dari pelaksanaan Wasrik yang akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang dapat tercapai.

Sementara itu penanggung jawab Tim Wasrik Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., menyampaikan tujuan dilaksanakannya Wasrik untuk mencegah adanya pelanggaran prosedur dan peraturan dengan cara aktif mengawal program kerja sehingga alokasi anggaran sepenuhnya dapat dikonversikan untuk kegiatan satuan serta meningkatkan profesionalisme satuan

“Wasrik Itkoopsau I sebagai pengawas internal di lingkungan Koopsau I jangan dipersepsikan untuk mencari kesalahan namun berperan melakukan pengawasan di satuan kerja, apakah sudah berjalan sesuai peraturan atau belum, serta bertugas sebagai konsultan apabila disatuan kerja mendapati kendala atau permasalahan,” tutupnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of