Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2021

TNI AD

PK,.Jakarta. Di dalam Institusi militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta visi dan misi satuan yang ditempati, sehingga diharapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.

Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (03/5/2021).

Dalam pelaksanaan tradisi ini nantinya akan melaksanakan Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna untuk menjalani tradisi dan menerima materi-materi militer yang diberikan oleh pelatih.

Pada kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang berisi ucapan selamat datang di Satuan Divif 2 Kostrad, semoga kehadiran sebagai prajurit yang baru di lingkungan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dapat memacu kinerja dan produktifitas Divif 2 Kostrad sebagai satuan kebanggaan Angkatan Darat.

“Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi penerimaan Warga baru juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

“Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan,” tambahnya. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of