Latih Kesiapsiagaan, Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 5 Marinir Laksanakan Apel Konsinyering

TNI AL

PK,.(Surabaya). Dalam rangka melatih kesiapsiagaan dan naluri tempur, prajurit ‘Tidur Dalam’ (TD) Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan apel konsinyering di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir Surabaya, Jawa Timur. Rabu (12/05/2021).

Kegiatan Apel Konsinyering yang dipimpin Letda Mar Rafly Dwi Anggara tersebut dilaksanakan untuk menyikapi perkembangan situasi terkini baik itu terkait larangan untuk pelaksanaan mudik lebaran, antisipasi tanggap bencana maupun situasi lainnya, sehingga harus selalu siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Setelah pelaksanaan apel konsinyering dilanjutkan patroli sektor masjid yang berada di sekitar Kesatrian Marinir Soeroto II demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan penyebaran covid-19 melalui Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E.,M.Tr.Opsla mengyampaikan bahwa selain tugas pokok sebagai pasukan pendarat, kegiatan apel konsinyering prajurit Yonif 5 Marinir tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel beserta perlengkapannya dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi, sehingga sewaktu-waktu pasukan itu digerakkan sudah siap.

Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E.,M.Tr.Opsla juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar selalu memonitor setiap perkembangan terkini baik melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik.

“Saya berharap dengan adanya apel konsinyering tersebut seluruh prajurit Yonif 5 Marinir khususnya prajurit Tidur Dalam selalu siap untuk digerakkan ke daerah penugasan kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of